Manfaat Buah Avocad

Saat mengonsumsi buah avokad, orang langsung merasa kenyang hingga tak sedikit orang yang berasumsi bahwa buah ini mengandung lemak dan kalori yang tinggi, sehingga tidak cocok untuk kesehatan. Padahal, manfaat buah avokad tidak diragukan lagi. Hampir di semua restoran hingga gerobak jus menyediakan menu jus avokad. Obat Patah Tulang Alami


Manfaat buah avokad tidak hanya untuk kesehatan saja, tapi juga untuk kecantikan. Ini karena avokad amat sangat kaya dengan kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral. Daging avokad yang berwarna hijau kekuning-kuningan ini mengandung banyak macam antioksidan. Gabungan dari antioksidan tadi dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang merupakan pemicu penuaan dini dan berbagai macam penyakit, sebut saja kanker.
Buah avokad juga kaya akan mineral seperti zat besi dan zat tembaga. Kedua zat ini sangat berperan dalam pembentukan sel darah merah. Bukan hanya itu saja, buah avokad juga mengandung mineral seperti magnesium yang bermanfaat dalam menguatkan tulang dan melindungi jantung. Maka, secara tidak langsung buah ini pun berperan dalam mencegah osteoporosis.
Buah avokad juga berperan dalam mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Kandungan serat yang mudah dicerna dalam avokad dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, sehingga berbagai penyakit yang disebabkan kolesterol pun bisa dicegah.
Manfaat buah avokad yang tak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan mata. Kandungan carotenoid lutein dalam buah avokad dapat melindungi dan melawan penyebab penyakit mata seperti katarak. Selain itu, tingginya kadar tannin dalam buah avokad juga penting dalam menjaga kesehatan tubuh, seperti antiradang serta antioksidan.
Semua manfaat buah avokad tadi masih ditambah dengan berbagai manfaat vitamin yang ada dalam buah avokad. Sebut saja vitamin A, B6, C, E, dan K. Semua vitamin tadi dapat membantu mencegah munculnya berbagai penyakit.
Manfat buah avokad untuk kecantikan dapat kita temukan dalam berbagai produk kosmetik yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit, atau membuat rambut indah berkilau. Obat Alami Patah Tulang Tangan